Tuesday, September 13, 2011

Joe Cole Belajar Bahasa Prancis

PEMAIN tengah Liverpool, Joe Cole, dipinjamkan semusim ke klub Prancis, Lille, setelah gagal bersaing di tim utama di bawah arahan Kenny Dalglish. Nah, untuk bisa berkomunikasi dengan rekan di klub barunya, Cole tengah serius belajar bahasa Prancis.

Beberapa pemain di klub tersebut yang bisa berbahasa Inggris dirasakannya sebagai keuntungan. ”David Rozenhal, yang pernah bermain di Newcastle, sangat membantuku belajar bahasa Prancis,” kata pemain 29 tahun tersebut dikutip The Sun.
”Kapten Rio Mavuba juga bagus bahasa Inggrisnya, begitu juga kiper asal Nigeria Vincent Enyeama.”

Mantan pemain West Ham dan Chelsea tersebut sebenarnya sudah mendapat pelajaran bahasa Prancis waktu di sekolah. Tapi, kata yang dia ingat sangat terbatas. ”Kata yang kuingat hanya ‘bonjour’ (halo) dan ‘au revoir’ (selamat tinggal). Jadi aku harus mempelajarinya lagi,” katanya.
Cole juga menegaskan rencananya untuk pulang pergi London-Prancis dengan Eurostar tidak akan mungkin. Karena itu, suami dari instruktur fitnes Carly Cole itu berencana pindah ke negara yang terkenal akan moto kebebasan, keadilan, persaudaraan itu. (Nurul Muttaqin-73)

Kesal Crouch Pindah

PENJUALAN striker Tottenham Hotspur, Peter Crouch, ke Stoke City disesali sang istri, Abbey Clancy. Sebab, model pakaian dalam itu tak suka jika harus pindah dari London ke kota yang lebih kecil, Chesire. Pekerjaannya di dunia hiburan sangat banyak. Selain jadi model pakaian, dia juga presenter dan bintang televisi.
”Ini mimpi buruk. Saya kesal sekali Peter harus pindah. Semua pekerjaan saya di sini (London) dan saya bahagia. Apalagi ibu saya baru saja menyusul,” kata model berusia 25 tahun itu dikutip Daily Mail.

Abbey menyalahkan manajer Spurs, Harry Redknapp yang sering membangkucadangkan Crouch dan kemudian menjualnya. Bahkan, saat bertemu mantan pemain timnas Inggris yang juga anak Harry, Jamie Redknapp, Abbey menunjukkan sikap kesal.
”Aku ingin membunuh Ayahmu!” ketusnya di sela-sela acara GQ Awards.

Untungnya, Jamie tidak menanggapinya serius. Dia malah menghibur Abbey dan mengatakan Stoke adalah tempat yang sangat nyaman. Crouch, imbuh Jamie, akan baik-baik saja di sana.
Berbeda dengan istrinya, Crouch justru antusias pindah ke Britannia Stadium. Motivasi striker 30 tahun itu sangat besar. Dia berjanji akan bekerja keras merebut tempat utama di skuad asuhan pelatih Anthony Pulis ini. (Nurul Muttaqin-73)

Related Post:

Widget by [ Monsieur Suryo ]

No comments:

Post a Comment